Rabu, 30 Juni 2010

Jakabaring, Kota Baru Palembang

Ilustrasi Pembangunan Gedung

Master Plan Rencana Pembangunan


Palembang - Kota Palembang sebagai tuan rumah sea games 2011 mulai berbenah melakukan pembangunan. Pembangunan sarana prasarana sea games akan di pusatkan di Jakabaring.

Diprediksi pasca sea games Jakabaring akan menjadi kota Baru atau Land Mark Kota Palembang yang selama ini didominasi di kawasan Ilir.

Sarana yang telah ada di jakabaring diantaranya Stadion Jakabaring termegah ke-2 Di Indonesia saat ini yang sering dilakukan untuk pertandingan baik nasional maupun international. Selain itu juga ada sarana olah raga yang dibangun saat PON ke - 16 2004 lalu.

Untuk sea games 2011 di Jakabaring rencananya akan dibangun Wisma Atlet, Gedung Bank Sumsel 17 Lantai, Danau Untuk dayung, Kolam renang standar International, Lapangan Tenis, Golf International, Sekolah Standar International, dan masih banyak lagi.

Rencananya juga akan dibangun Universitas Islam Negeri Raden Fatah bersama Islamic Center, komplek perkantoran Pemprov Sumsel.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin diberbagai kesempatan menjelaskan Jakabaring akan menjadi kota baru pusat bisnis dan olah raga tingkat nasional.

Saat ini yang telah dimulai tahap pembangunan adalah, Gedung Bank Sumsel, Pelembang Sport And Convention Center Kampus. (Info)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar