Senin, 19 Juli 2010

Kenaikan Harga Sembako Harus Segera Direspon

PALEMBANG – KADIN Sum Sel minta Dinas perindustrian, perdagangan cepat tanggap. Terkait kenaikan harga sembako dan sayur mayur di pasaran.

Ketua KADIN Sum Sel Ahmad Rizal menyatakan setiap Disperindag, baik di tingkat provinsi kabupaten kota sudah memiliki perwakilam di tiap kecamatan. Oleh karena itu, sebelum kenaikan harga, semestinya mereka sudah dapat merespon dan memantau langsung reaksi pasar. Jangan sampai pihak Disperindag baru tahu setelah harga sudah naik 3 kali lipat.

Dia mengakui, tidak semua pedagang di pasaran berlaku jujur sehingga saat terjadi pengurangan stok, mereka langsung merespon jika stok akan langka. Sehingga isu tersebut dingkat untuk mendongkrak harga dipasaran.

Namun menurutnya hal tersebut tidak akan terjadi, jika pihak disperindag cepat merespon saat harga mulai naik ke tingkat 100 persen, pihak Disperindag sudah ada ancang-ancang mencari pemasok untuk menutupi kekurangan tersebut.

Lebih lanjut dia menyatakan, jika kondisi harga masih tinggi seperti saat ini, dikuatirkan menjelang puasa dan lebaran, hagra akan bertambah naik.( Trijaya/Hazmin)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar