Rabu, 15 Desember 2010

UKM Harus Mampu Membaca Peluang Saat Sea Games

PALEMBANG – Penetapan logo SEA Games yang dituangkan dalam Peraturan Menpora No 452/2010 tentang logo SEA Games XXVI 2011 yang melambangkan kekuatan da kepak sayapnya menggambarkan kemegahan dan kejayaan, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pelaku usaha di Sumsel.

Pelaku usaha atau usaha kecil menengah (UKM) bisa memanfaatkan pembuatan souvenir dengan beraneka macam bentuk. Misalnya seperti gantungan kunci, kaos berlogo SEA Games dan souvenir bentuk lainnya. Demikian diungkapkan Budiarto Marsul, Ketua Komisi II DPRD Sumsel di ruang kerjanya.

Dikatakan Budiarto, peluang bisnis untuk pembuatan souvenir dengan telah dikeluarkannya logo tersebut sangat besar. Para pengusaha, kita harapkan sudah bisa memulainya dari sekarang

Ia menambahkan, pelaku usaha di Sumsel sudah lama menanti penetapan logo, sehingga mereka dapat mengerjakan pembuatan souvenir yang akan dijual dalam pelaksanaan SEA Games mendatang.

“Jadi, dengan dikeluarkannya logo tersebut, maka bisa menggairahkan para UKM untuk membuat kreasi bentuk souvenir,” bebernya.

Ia juga berharap, pelaksanaan SEA Games ini untuk semakin disosialisasikan. Misalnya dengan membuat pengumuman dan plang besar bertuliskan Sumsel tuan rumah SEA Games.

“Bandara merupakan pintu masuk wisatawan, dengan mereka melihat adanya tulisan tersebut, maka Sumsel akan semakin dilihat dunia. Gema seperti ini harus semakin dilakukan, mengingat pelaksananannya tinggal beberapa bulan lagi,” tambahnya.(Trijaya)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar