Senin, 05 Juli 2010

Perbasi Gelar Penataran Wasit Lisensi B se-Sumsel

PALEMBANG - Minimnya wasit basket berlisensi B di Sumsel, membuat Pengprov Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sumsel menggelar penataran wasit untuk lisensi B se-Sumatera Selatan.

"Penataran digelar dari 1-5 Agustus di Hotel Carissima. Para peserta akan diinapkan selama 5 hari untuk mengikuti materi yang disampaikan para pembicara dari tingkat lokal dan nasional," kata Ketua Harian Perbasi Sumsel, Hendri Zainudin, Senin (5/7).

Dijelaskan Hendri, sebelumnya Perbasi sudah menggelar penataran pada awal Juni lalu. Kini kembali digelar untuk memenuhi kebutuhan kompetisi basket di Sumsel. Sebab selama ini, banyak wasit yang tidak memiliki lisensi. Sumsel hanya memiliki 6 wasit berlisensi B dan 2 wasit berlisensi A. Adapun wasit yang berlisensi B dapat memimpin pertandingan-pertandingan di tingkat Porwil.

"Biasanya setiap kabupatan kerap terganjal lisensi wasit dan lisensi pelatih, hampir rata-rata mereka tidak punya. Adapun peserta berasal dari 15 kabupaten/kota se-Sumsel berjumlah 30 orang. Mereka akan mengikuti serangkaian ujian. Mereka bisa saja ada yang tidak lulus," ujar Hendri. (Sripo)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar